Sabtu 04 Dec 2010 22:52 WIB

Thailand Cabut Tuduhan Pelecehan Anak Terhadap Musisi Rusia

REPUBLIKA.CO.ID,MOSKOW--Satu pengadilan di Thailand secara resmi menghentikan kasus pelecehan seksual anak terhadap pianis/konduktor Rusia terkenal Mikhail Pletnev, kata surat kabar Guardian mengutip pernyataan Russian National Orchestra (RNO).

Pihak yang berwenang di Thailand gagal mengajukan kasus Pletnev ke pengadilan dalam tempo 84 hari, yang diperpanjang pada 27 September, masa berakhirnya pemeriksaan. Pletnev, pemimpin RNO itu dituduh memperkosa seorang anak lelaki berumur 14 tahun pada Juli dan akan menghadapi hukuman penjara sampai 20 tahun jika terbukti bersalah.

"Mr Pletnev selalu membantah tuduhan-tuduhan yang ditimpakan kepadanya. Dia sepenuhnya kooperatif selama pemeriksaan pihak berwenang Thailand," kata surat kabar itu mengutip RNO di dalam pernyataannya.

Selama pemeriksaan, Pletnev dipulangkan ke kota resor Pattaya setiap 12 hari untuk memperbarui uang jaminannya sebenar 9.000 dolar.

Larangan-larangan berkaitan dengan uang jaminan yang melarang dia melakukan bepergian ke luar negeri, kini telah dicabut. Musisi Rusia yang mendirikan RNO pada 1990 itu memiliki properti kecil di Pattaya dan tinggal beberapa pekan di sana setiap tahun.

sumber : ant/RIA Novosti-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement