Senin 06 Dec 2010 23:38 WIB

Haniya: Allah Cambuk Israel dengan Kebakaran Hutan

Perdana Menteri Hamas Ismail Haniyeh
Perdana Menteri Hamas Ismail Haniyeh

REPUBLIKA.CO.ID, Kebakaran yang terjadi di hutan Israel, setidaknya menghentakkan tidak hanya negara zionis tersebut. Tapi beberapa negara di Timur Tengah lainnya, termasuk, 'seteru abadinya' Palestina. Pascakejadian tersebut, hampir semua sepakat mengatakan bahwa apa yang tengah dialami negeri Yahudi tersebut tak lain merupakan bentuk teguran atau cambuk dari Allah SWT.

Perdana Menteri Hamas Ismail Haniyeh kepada Reuters Senin (6/12) mengungkapkan bahwa kebakaran hutan yang menimpa Israel ekspresi kemarahan Tuhan terhadap kelakuan Israel selama ini, terutama kepada Palestina.

"Ini adalah malapetaka dari Allah," kata Haniyeh dalam wawancara video yang direkam dengan Reuters selama doa Minggu (5/12) kemarin di Gaza. "Allah menghukum mereka [Israel] dari tempat dimana mereka tidak duga," tegasnya

Sebelumnya seorang rabbi Zionis Ovadia Yosef juga mengatakan hal yang sama bahwa kebakaran hutan yang masih terus berlangsung di utara Israel adalah kemurkaan Tuhan terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh penduduk setempat. Pemimpin spiritual Shas Ovadia Yosef, Sabtu (4/12) juga mengimbau warga Israel untuk mempelajari Taurat, berbuat baik, dan bertobat, guna menghindari bencana seperti itu.

Sebuah surat kabar ultra-Ortodoks Zionis juga menyebut bencana itu adalah peringatan dari Tuhan. Api mulai berkobar Kamis (2/12) dan melahap lebih dari 10.000 hektar area hanya dalam 24 jam. Setidaknya 41 orang tewas dan banyak lainnya cedera dalam bencana kebakaran hutan terburuk di Israel. Sekitar 17.000 warga juga telah dievakuasi dari daerah di dekat kota pelabuhan Haifa.

sumber : reuters/jpost.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement