Rabu 22 Dec 2010 18:20 WIB

Stuntmant Jatuh, Broadway Ada Lowongan di Lakon Spider Man

Pertunjukkan Spider Man di Teater Broadway
Foto: AP
Pertunjukkan Spider Man di Teater Broadway

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK--Panggung Broadway bakal butuh pahlawan super dalam waktu dekat. Sosok untuk menyelamatkan drama musik terbaru Spider Man.

"Spider-Man: Turn Off the Dark," produksi termahala di sejarah Broadway harus menderita akibat empat kecelakaan dalam satu bulan. Seorang stuntman yang memainkan peran meluncur dari jaring laba-laba, jatuh sekitar 9,2 meter ke bawah panggung selama preview, Senin Malam lalu. Tali pengaman yang mengikatnya gagal mencegah ia tergelincir.

Sang pemain sandiwara, Christopher Tierney, 31 tahun, didorong keluar dari Teater Foxwoods, masih dengan kostum lengkap dan diangkut ambulans ke rumah sakit terdekat dengan luka minor. Ia menderita patah tulang rusuk dan pendarahan dalam, demikian menurut penuturan teman sesama pemain, yang tak ingin disebut namanya karena bukan orang yang berwenang berbicara kepada publik.

Dalam pernyataan, Actor's Equity (nama lembaga yang mengadvokasi keadilan bagi aktor) mengatakan penyelidikan telah memastikan bahwa kecelakaan disebabkan oleh kesalahan manusia. Lembaga itu tak memberi detail namun mengatakan kebijakan tentang pengamanan tengah diatasi. Insiden jatuh itu adalah masalah terkini yang memberi kemunduran bagi pertunjukan berongkos 65 juta dolar tersebut.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement