Senin 27 Dec 2010 22:21 WIB

Warga Palestina Bentrok dengan Tentara Israel

Wilayah Tepi Barat (West Bank)
Foto: www.topnews.in
Wilayah Tepi Barat (West Bank)

REPUBLIKA.CO.ID,JERUSALEM --  - Puluhan warga Palestina terlibat bentrok dengan personel pasukan keamanan Israel di tempat penyeberangan Qalandiya di Tepi Barat Sungai Jordan.

Sebanyak 90 orang berusaha menerobos pos penyeberangan itu. Mereka melemparkan batu ke arah tentara serta personel polisi. Demikian isi pernyataan yang dikeluarkan oleh Kantor Jurubicara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) pada Ahad (26/12) tengah malam waktu setempat.

Enam warga Palestina ditangkap dan dibawa untuk ditanyai oleh pasukan keamanan. Kerusuhan itu adalah kerusuhan kedua yang terjadi di Tepi Barat dalam dua hari belakangan ini.

Pada awal tahun ini, empat orang Palestina yang berusaha menerobos tempat penyeberangan Qalandiya ditangkap setelah mereka melempar batu dan bom bensin ke arah pasukan keamanan. Dalam kejadian lain, pasukan militer akhir pekan lalu membubarkan pengunjuk rasa Palestina di kota Al-Khalil (Hebron), Tepi Barat. Tiga demonstran ditangkap dan daerah itu dinyatakan sebagai zona militer tertutup.

sumber : antara/Xinhua
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement