Kamis 30 Dec 2010 06:45 WIB

Meningkat Tajam, Kematian Polisi AS tahun 2010

REPUBLIKA.CO.ID,Jumlah korban jiwa polisi di Amerika Serikat telah mengalami peningkatan drastis pada tahun 2010 dengan pembunuhan paling banyak dilaporkan di negara bagian Texas, California, Illinois dan Florida.

Sebagaimana diberitakan Press TV hari ini (Rabu, 29/12) mengutip Associated Press (AP), tahun 2010 menjadi tahun paling mematikan bagi aparat penegak hukum AS. Dialporkan sedikitnya 160 petugas polisi tewas dalam tugas tahun ini. Angka itu berarti telah terjadi peningkatan 37 persen dari 117 kematian tahun lalu.

Angka-angka telah disusun oleh Pejabat Penegakan Hukum Nasional Memorial Fund (National Law Enforcement Officers Memorial Fund), sebuah lembaga nonprofit yang menghormati hampir 19.000 petugas polisi AS yang telah meninggal dalam menjalankan tugas sepanjang sejarah.

Laporan ini juga menunjukkan peningkatan 20 persen jumlah kematian akibat tertembak dari angka tahun lalu. "Yang lebih kurang ajar, para penjahat berdarah dingin masih berkeliaran di Amerika dan mereka tidak berpikir dua kali untuk membunuh polisi," kata Craig Floyd, Direktur Memorial Fund.

Ia juga menyatakan bahwa krisis keuangan tumbuh mencengkeram banyak aparat penegak hukum di Amerika Serikat dan mungkin banyak berkontribusi pada peningkatan kematian mereka.

sumber : IRIB/Press TV
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement