Senin 03 Jan 2011 23:04 WIB

Warga Gaza Siap Menyambut Karavan Bantuan asal Asia

Akibat blokade, warga Jalur Gaza harus menghadapi penderitaan berkepanjangan.
Akibat blokade, warga Jalur Gaza harus menghadapi penderitaan berkepanjangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JALUR GAZA--Ratusan warga Gaza bersama sejumlah anggota organisasi dan kelompok-kelompok Palestina di kota ini telah menyiapkan diri untuk memberikan sambutan meriah kepada anggota Karavan Asia pertama untuk mengakhiri boikot atas Gaza.

Menurut pemberitaan Kantor Berita al-Quds dari Gaza, warga Palestina begitu antusias menanti masuknya karavan pertama bantuan negara-negara Asia ke Gaza dan menyambut anggota karavan ini dengan hangat. Mereka bersiap-siap menanti masuknya karavan Asia pertama untuk mengakhiri boikot atas Gaza untuk mengucapkan rasa terima kasih kepada wakil-wakil negara ini.

Karavan Asia pertama untuk mengakhiri boikot atas Gaza setelah bertolak dari pelabuhan kota Laziqiah, Suriah, kini akan memasuki banda El Arish, Mesir, dan setelah itu menuju Gaza melewati jalur penyebarangan Rafah.

Jumlah anggota Karavan Asia pertama untuk mengakhiri boikot atas Gaza berjumlah 160 orang. Sementara pemerintah Mesir tidak memberikan izin masuk 20 warga Iran dan 40 lainnya dari pelbagai negara ke Mesir.

sumber : IRIB
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement