Selasa 04 Jan 2011 01:10 WIB

Tiket Dibuang, Hadiah Lotere 12 Juta Dolar AS Nyaris Melayang

Salah satu kupon lotere, ilustrasi
Salah satu kupon lotere, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID-- Seorang warga Spanyol nyaris gigit jari kehilangan sembilan juta euro (12 juta dolar AS) setelah membuang tiket lotre miliknya dan teman-temannya yang ternyata menjadi pemenang undian, demikian tulis media Spanyol pada Ahad (2/1).

Ignacio Gonzales, pemilik tiket lotre di wilayah negara bagian sebelah utara Spanyol Basque Country terkejut saat mengetahui pada Jumat bahwa nomor yang ia miliki bersama dengan 14 orang temannya --48104-- keluar sebagai pemenang undian amal yang dilakukan oleh organisasi Spanyol bagi penyandang tuna netra, ONCE.

Kegembiraan Gonzales dengan cepat berubah menjadi kesedihan saat ia tidak dapat menemukan tiket kemenangannya. "Tahun Baru dimulai dengan awal yang sangat baik, dengan kucuran jutaan euro, namun di sisi lain saya tidak dapat menemukan tiket itu," kata Gonzales kepada stasiun Radio Euskadi, radio warga Basque.

Setelah berusaha mencari di dalam rumahnya dan berharap agar tidak kehabisan waktu, Gonzalez mencari ke tempat sampah milik tetangganya. "Tanpa pikir panjang dan di hadapan pejalan kaki yang kebetulan lewat dan keheranan, ia melompat masuk ke tempat sampah dan mulai mengaduk-aduk isinya." tulis koran ABC edisi Minggu mengenai kejadian tersebut.

Dengan tubuh bercampur sampah, Gonzalez akhirnya menemukan tiket kemenangannya, membuat ia dan teman-temannya mendapatkan masing-masing setidaknya 600.000 euro.

Gonzalez kemudian mengakui sesuatu yang buruk hampir terjadi padanya, ia takut kalau-kalau teman-temannya akan "mengorbankan dirinya" setelah ia kehilangan tiket lotre itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement