Jumat 14 Jan 2011 22:15 WIB

Daging Babi Penuh Virus Beredar di Eropa

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN-- Daging babi dari Jerman yang diduga terkontaminasi dioksin terjual pada awal Januari di Polandia dan Republik Ceko, menurut otoritas kesehatan regional di wilayah timur Jerman pada Kamis.

Daging dari 35 babi dijual kepada sebuah perusahaan di Polandia dan dua perusahaan dari Ceko yang tampaknya telah dikonsumsi, kata otoritas itu di Saxony-Anhalt, tempat rumah pemotongan hewan itu berlokasi.

Pada Kamis Jepang mengatakan mereka telah memerintahkan para importir untuk melaporkan semua pengapalan daging babi, ternak ayam dan telur yang berasal dari Jerman di tengah kekhawatiran terhadap dioksin itu.

Pemerintah Jerman sendiri pada Selasa memerintahkan pemusnahan ratusan babi setelah menemukan kadar senyawa beracun dioxin yang tinggi dalam tubuh babi untuk pertama kalinya sejak pemerintah menutup ribuan peternakan sejak tes pekan lalu.

Korea Selatan menangguhkan impor babi Jerman dan Slowakia, menghentikan penjualan telur dan daging ternak dari Jerman pekan lalu, tindakan yang dikritik oleh Komisi Eropa sebagai tindakan "tidak proporsional".

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement