Rabu 02 Feb 2011 11:54 WIB

Hamas: Penangkapan Israel Terhadap Anggota tak Lemahkan Gerakan

Ilustrasi
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SALFIT - Dewan parlemen Hamas di Salfit mengatakan penahanan direktur mereka oleh Israel bermaksud untuk mematahkan operasi Dewan Legislatif Palestina (PLC). Israel menahan Izzudin Fattash, Selasa (1/2), yang mengepalai kantor PLC di kota Salfit, Tepi Barat.

Ia baru saja memegang jabatan tersebut di Tepi Barat yang dikuasai Fatah itu selama sebulan. Sebelum penahanan dilakukan, Israel melakukan penggerebeakan dengan kasar di rumah Izzudin.

Sebuah pernyataan dari para anggota PLC menegaskan penahanan yang dilakukan Israel tidak akan melemahkan semangat mereka. Mereka menyatakan akan tetap melayani hak-hak rakyat yang telah memilih mereka dalam pemilu yang adil.

Penahanan itu merupakan bagian rencana Israel yang menarget pejabat-pejabat Palestina, keluarganya serta karyawannya, demikian bunyi pernyataan yang dibuat oleh blok Reformasi dan Perubahan PLC.

 

Penahanan terhadap anggota dewan dimaksudkan menggagalkan peran parlemen ketika jumlah anggota yang dipilih rakyat menyusut. Namun para wakil rakyat yang memegang hak Palestina, tidak akan pernah mundur, demikian lanjut pernyataan.

sumber : Palestine-Info.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement