Senin 14 Feb 2011 13:40 WIB

Shafiq Pastikan Mubarak Masih di Kairo

REPUBLIKA.CO.ID,KAIRO--Perdana Menteri Ahmed Shafiq pada Minggu mengatakan presiden terguling Mesir Hosni Mubarak tetap berada di kediamannya di Sharm el-Sheikh, sekaligus membantah rumor yang menyebutkan ia keluar negeri.

Beberapa laporan sebelumnya yang mengutip sejumlah sumber diplomatik mengatakan bahwa Mubarak, yang mengundurkan diri pada Jumat setelah memanasnya aksi protes 18 hari yang memintanya mundur, bertolak ke Uni Emirat Arab dengan pesawat pribadi beserta keluarganya.

Menyusul pengunduran diri Mubarak, kekuasaan kini berada di tangan kepemimpinan militer negara itu. Sebelumnya pada Minggu, penguasa militer telah membubarkan kedua majelis parlemen Mesir serta membekukan konstitusi.

Namun, demonstrasi ternyata masih berlanjut di Kairo dan sejumlah kota lainnya pada Minggu, yang kali ini melibatkan para pekerja, pejabat, dan petugas polisi yang turun ke jalan guna meminta kondisi pekerjaan yang lebih layak serta kenaikan gaji.

Bank-bank di Mesir akan ditutup pada Senin dan Selasa menyusul terjadinya aksi protes susulan itu, kata Bank Sentral Mesir kepada televisi pemerintah.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement