Kamis 17 Feb 2011 15:32 WIB

Kecelakaan Kereta di Argentina, 4 Tewas

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES - Setidaknya empat orang tewas pada Rabu dan 70 lainnya terluka saat dua kereta penumpang bertabrakan di kota pinggiran sebelah barat laut Buenos Aires kata pejabat berwenang. Menjelang pukul 19.00 waktu setempat (Kamis, pukul 05.00 WIB), kereta jarak jauh bertabrakan dengan kereta lokal yang dipenuhi oleh para komuter.

Kereta komuter itu baru berangkat dari stasiun Retiro yang menghubungkan ibu kota negara dengan kota pinggiran pada penduduk di sebelah utara dan timur laut, kata pejabat. "Ada empat orang yang tewas dan 14 lainnya luka serius," kata gubernur provinsi Buenos Aires Daniel Scioli.

"Sekitar 70 orang terluka...mereka dibawa ke rumah sakit ini," kata direktur rumah sakit Larcade de San Miguel, Hernan Galimberti yang berbicara empat jam setelah kecelakaan. Korban yang dirawat termasuk 12 anak-anak namun mereka hanya mengalami cedera ringan dan tidak ada korban jiwa yang masih di bawah umur katanya.

Tiga penumpang tewas di tempat dan tubuh mereka terperangkap di reruntuhan kereta kata kepala pemadam kebakaran setempat Oscar Ferrari. Tim penyelamat berusaha untuk membebaskan tiga korban terluka yang masih selamat namun terperangkap di dalam kereta katanya.

Walikota San Miguel, Joaquin de la Torre, menyesalkan situasi "bencana" tersebut dan mengatakan ia tidak dapat mengingat kecelakaan kereta yang terjadi di kawasan itu setidaknya dalam dua dasawarsa.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement