Kamis 17 Feb 2011 18:01 WIB

Tentara Israel Bunuh Tiga Warga Palestina di Gaza

REPUBLIKA.CO.ID,HAZA--Tentara Israel menembak dan membunuh tiga pria Palestina di Jalur Gaza, Kamis, kata petugas medis Palestina yang menemukan jenazah mereka di dekat zona perbatasan. Pihak militer Israel mengatakan, para tentara melepas tembakan pada Rabu malam terhadap para gerilyawan yang dipergoki menuju ke arah pagar perbatasan untuk menanam bahan peledak, dan melihat bahwa tiga orang telah ditembak.

Para kerabat Palestina dari orang-orang yang dibunuh, mengenali mereka adalah pemuda berumur 20, 25 dan 29 tahun, yang ketiganya adalah nelayan yang tidak bersenjata. Tak satu pun dari kelompok gerilyawan di Gaza yang dikuasai Hamas mengaku bertanggungjawab atas insiden tersebut, yang mereka sering lakukan dalam kasus-kasus dimana anggota mereka terlibat.

Israel sering bentrokan dengan gerilyawan di Gaza yang menembakkan roket dan mortir ke negara Yahudi itu. Dalam pernyataannya, pihak militer negara Yahudi itu mengatakan tentara telah menangani 100 insiden sepanjang perbatasan Gaza tahun lalu, termasuk mereka yang berupaya menanam bahan peledak di garis perbatasan, di mana serdadu mereka melakukan patroli rutin.

sumber : antara/reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement