Senin 21 Feb 2011 06:00 WIB

Inggris Bawa Kerusuhan Libya ke Forum UE

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON--Menteri Luar Negeri Inggris William Haque, Minggu, mengatakan akan membawa tindakan keras terhadap pengunjuk rasa anti rezim di Libya dalam pertemuan para menteri Uni Eropa pekan ini, serta juga mendesak negara-negara Arab untuk berbicara. "Saya pikir kami harus meningkatkan tekanan internasional dan kecaman," kata Haque kepada televisi Sky News.

"Kerajaan Inggris Raya mengutuk apa yang telah dilakukan pemerintah Libya dan cara mereka telah mengatasi protes-protes ini, dan kita berharap negara-negara lain untuk melakukan hal yang sama. "Jadi saya akan membawa topik ini pada pertemuan menteri luar negeri Uni Eropa yang berlangsung di Brussel besok."

"Kami akan mendorong negara-negara Arab juga, untuk menyuarakan kecaman mereka atas tindakan-tindakan ini. Cara terbaik ke depan adalah dialog dalam semua situasi dan itulah yang kita minta. "

Haque, yang menyebut tindakan keras penanganan aksi unjuk rasa di Libya timur "mengerikan", mengatakan bahwa meskipun Inggris telah berupaya untuk menormalkan hubungan dengan Tripoli, "dunia tidak perlu ragu untuk mengutuk tindakan ini" .

sumber : antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement