Senin 21 Feb 2011 19:59 WIB

Surat Rahasia Buka Asal Usul Charlie Chaplin (1)

Charlie Chaplin diyakini lahir di karavan Gipsi seperti ini.
Foto: dailymail.co.uk
Charlie Chaplin diyakini lahir di karavan Gipsi seperti ini.

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Sebuah surat rahasia akhirnya membongkar asal usul Charlie Chaplin. Surat rahasia itu mengklaim Charlie Chaplin adalah anak seorang gipsi.

Charlie Chaplin, aktor film bisu, menyembunyikan surat rahasia tersebut selama bertahun-tahun. Dia disinyalir sengaja merahasiakan asal usulnya yang dilahirkan di sebuah karavan gipsi.

Surat, yang ditulis untuk Chaplin pada 1970-an, akhirnya membongkar bahwa Chaplin ternyata dilahirkan di karavan Patch Black dekat Birmingham. Dia tidak lahir di London seperti diyakini sebelumnya.

Pelawak yang menjadi ikon dunia pada abad ke-20 itu menerima surat enam tahun sebelum ia meninggal pada 1977. Chaplin terus sembunyikan surat tersebut di laci meja kerjanya.

Surat ini menyatakan bahwa klaim Chaplin dalam memoarnya bahwa ia lahir di London adalah salah. Dia lahir pada 16 April 1889 di sebuah kafilah di kota Smethwick di Inggris tengah.

Keluarga dekat Chaplin yakin surat itu ditemukan dalam laci terkunci dari sebuah biro yang diwarisi oleh anak Chaplin, Victoria, setelah janda Oona (istri Chaplin) meninggal pada tahun 1991. Surat itu ditemukan setelah putrinya membuka kunci laci.

sumber : dailymail.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement