Senin 21 Feb 2011 20:02 WIB

Ibu Charlie Chaplin Ternyata Ratu Gipsi (3)

Charlie Chaplin
Foto: thehindu.com
Charlie Chaplin

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Charlie Chaplin selama ini diketahui lahir di London pada 1889. Tapi, sebuah surah rahasia akhirnya membongkar bahwa Chaplin lahir di sebuah karavan kaum gipsi.

Hannah, gadis yang memiliki nama belakang Hill, adalah keturunan dari keluarga gipsi. Dia dikenal sebagai ratu gipsi karena sangat populer di kalangan kaumnya. Hannah adalah seorang penyanyi dan aktris dengan nama panggung Lily Harley.

Dialah yang diyakini sebagai ibu kandung Charlie Chaplin. Hannah berpisah dengan suaminya, Charles, ketika Chaplin baru berusia tiga tahun.

Chaplin kemungkinan malu dengan latar belakang kehidupannya sehingga memanipulasi tempat kelahirannya dengan menyebut dirinya lahir di London. Dia kemungkinan menjalani masa kanak-kanaknya yang sulit sebagai gelandangan kaum gipsi. Chaplin pun hijrah ke Amerika pada 1910.

Chaplin menjadi salah satu bintang film paling terkenal di dunia film bisu sebelum akhir Perang Dunia Pertama. Putra tertuanya, Michael Chaplin, mengatakan gagasan Chaplin sebagai keturunan gipsi yang lahir di Smethwick, West Midlands, itu tidak mengganggunya. Michael yakin Chaplin memiliki alasan saat menyimpan surat rahasia tersebut.

sumber : dailymail.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement