Sabtu 12 Mar 2011 23:48 WIB

Malaysia Juga Kirim Tim Penolong ke Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, PEKAN, MALAYSIA  - Pemerintah Malaysia mengirim regu penolong terdiri atas dokter dan asisten medis ke Jepang untuk membantu upaya penyelamatan korban gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Negeri Sakura.

Perdana Menteri Malaysia, Najib Raza,k mengatakan kepada wartawan, Sabtu (12/3) di Pekan, kota kerajaan negara bagian Pahang di pesisir timur semenanjung Malaysia, bahwa pemerintah memutuskan untuk mengirim tim ke Jepang atas dasar simpati terhadap pemerintah Jepang dan warganya.

Menurut Najib, tim itu yang disebut "Special Malaysia Disaster Assistance and Rescue Team (SMART)" terdiri atas 15 dokter dan asisten medis serta enam anjing pelacak.

Sementara itu, Najib mengatakan Menteri Luar Negeri Malaysia telah mengonfirmasi tidak ada laporan korban warga Malaysia yang diterima oleh Kedutaan Besar Malaysia di Jepang.

Tetapi ia mengatakan, pemerintah Malaysia akan meminta pendapat kepada pihak berwenang Jepang bila warga Malaysia yang tinggal di Jepang harus dievakuasi menyusul ledakan dari salah satu reaktor nuklir Jepang pada Sabtu sore.

sumber : Antara/Xinhua-Oana
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement