Ahad 13 Mar 2011 17:11 WIB

India Kirim Selimut untuk Korban Gempa-Tsunami Jepang

Evakuasi mayat korban tsunami di kota Higashimatsushima.
Foto: AP
Evakuasi mayat korban tsunami di kota Higashimatsushima.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI - India mengirimkan pesawat pertamanya yang membawa selimut ke Jepang, menyusul gempa dan tsunami mematikan yang terjadi di negeri itu, menurut laporan kantor berita Press Trust of India (PTI).

"India mengirimkan selimut berbahan wool dengan kualitas baik yang diperuntukkan bagi warga Sendai dan sejumlah kota lainnya yang terkena gempa di Jepang. Pesawat pertama telah siap diberangkatkan," kata Sekretaris urusan Luar Negeri India, Nirupama Rao, dalam laman Twitternya yang dikutip kantor berita Xinhua. "Setelah berdiskusi dengan Duta Besar Jepang di Delhi, kami merasa selimut adalah barang yang paling diperlukan dan berguna dalam kondisi cuaca dingin di wilayah yang terkena bencana," katanya.

Pejabat Kementerian Luar Negeri India juga mengatakan pemerintah Haryana dan Punjab juga membantu dalam penyediaan selimut wol dalam jumlah besar untuk para korban bencana alam di Jepang yang kehilangan tempat tinggalnya itu, menurut laporan tersebut.

Pejabat mengatakan bahwa segala bentuk bantuan akan diperluas dengan segera untuk Jepang dan pemerintah India terus melakukan kontak rutin dengan utusan Jepang di Delhi.

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement