Kamis 17 Mar 2011 13:09 WIB

Wow... Wanita Singapura Sumbang 780 Ribu Dolar untuk Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPUA - Seorang wanita Singapura telah menyumbangkan satu juta dolar Singapura (780.000 dolar AS), atau dua kali lipat dari jumlah yang diberikan oleh pemerintah Singapura, untuk membantu upaya bantuan di Jepang, menurut laporan-laporan lokal dan para pejabat Kamis (17/3).

Cek sejuta dolar dari Elaine Low itu diserahkan kepada Duta besar Jepang untuk Singapura, Yoichi Suzuki, pada Rabu (16/3), kata seorang pejabat pada Kedutaan Jepang kepada AFP.

Low, yang keluarganya menjalankan bisnis pertambangan batu bara di Indonesia yang berbasis impor peralatan dari Jepang dan juga memasok batubara untuk pembangkit listrik Jepang.

Dia mengatakan ingin memberikan sedikit bantuan kepada rakyat Jepang yang terkena bencana. "Keluarga saya dan saya merasa bahwa bencana itu amat menyedihkan dan ingin menawarkan bantuan kami," Low, 24 tahun, seperti dikutip di surat kabar Straits Times.

Pada Selasa, pemerintah Singapura meluncurkan pengumpulan dana untuk korban gempa bumi dan tsunami Jepang yang merenggut banyak nyawa dengan memberikan bantuan 500.000 dolar Singapura melalui Palang Merah setempat.

Jumlah resmi korban tewas dan hilang di pantai timur laut Jepang telah melampaui 13.000 orang, menurut kepolisian Jepang Kamis. Jumlah korban yang dipastikan meninggal akibat bencana kembar Jumat lalu itu mencapai 5.178 orang. Sedangkan angka resmi yang hilang tetap 8606 orang, kata kantor kepolisian nasional Jepang

sumber : Antara/AFP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement