Selasa 22 Mar 2011 13:57 WIB

Angkatan Laut Kuwait Masuki Bahrain

Rep: CR01/ Red: Didi Purwadi
Demonstran Bahrain
Demonstran Bahrain

REPUBLIKA.CO.ID,MANAMA - Angkatan Laut Kuwait tiba di Bahrain untuk bergabung dengan pasukan Dewan Kerjasama Teluk (GCC) yang telah dikerahkan di negara kerajaan yang tengah menghadapi gerakan protes menuntut reformasi politik.

Kantor berita resmi Bahrain melaporkan angkatan laut Kuwait telah merapat di pinggir pantai dan langsung menurunkan pasukannya ke darat. Kehadiran mereka sebagai bagian dari pasukan Perisai Al-Jazirah yang akan bertugas mengamankan Bahrain.

"Kehadiran pasukan gabungan Perisai Al-Jazirah untuk menunjukkan kesatuan nasib yang sama, yang menyatukan negara-negara GCC," kata salah seorang Komandan Umum Angkatan Bersenjata Bahrain. “Kehadiran mereka bukan untuk melawan orang-orang yang mengganggu keamanan dan keselamatan Kerajaan Bahrain yang baru-baru ini menyaksikan serangkaian ekses negatif."

Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Qatar sebelumnya telah mengirimkan pasukan mereka ke Bahrain awal pekan lalu. Kedatangan mereka ke negeri yang dihuni mayoritas Syiah ini adalah untuk melindungi instalasi-instalasi penting dan mengakhiri protes massa yang berlangsung selama sekitar satu bulan di Manama.

sumber : Al-Quds
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement