Selasa 22 Mar 2011 20:23 WIB
The Royal Wedding

Kate Akan Pakai Mobil Yang Diserang Pendemo

Kate Middleton
Foto: People
Kate Middleton

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Kate Middleton akan diantar ke upacara pernikahannya dengan Pangeran William dengan mobil milik Pangeran Charles dan Camilla yang diserang pendemo mahasiswa pada tahun lalu.

Mobil Rolls Royce yang sedikit rusak akibat serangan yang terjadi ketika Pangeran Charles dan istrinya sedang berada di dalamnya itu sedang diperbaiki menjelang pernikahan Kate dan Pangeran William pada 29 April mendatang. Pasangan pengantin baru itu kemudian akan mengendarai kereta kuda kerajaan yang digunakan orang tua Pangeran William di hari pernikahan mereka pada 1981.

Rincian pengaturan transportasi dalam pernikahan itu diterbitkan oleh pihak kerajaan pada Selasa (22/3) ini.

Pangeran Charles dan Camilla sedang naik mobil Rolls Royce hitam itu saat akan menghadiri sebuah acara kesenian pada bulan Desember lalu. Mobil model limousine Phantom VI itu dilempari cat putih. Kaca jendela belakangnya retak.

Mobil yang merupakan hadiah bagi Ratu Elizabeth II dalam perayaan 25 tahun dirinya bertakhta tahun 1977 itu tidak mengalami kerusakan besar. Pihak istana menyatakan perbaikan mobil itu akan selesai tepat waktu.

"Salah satu masalah bagi mobil khusus seperti ini adalah ada detail-detail yang harus direproduksi khusus dan tidak bisa dibeli dari toko," kata pejabat istana, Kolonel Toby Browne.

Mobil itu dijadikan salah satu sasaran kemarahan ribuan mahasiswa yang mengadakan aksi unjuk rasa menentang langkah pemerintah Inggris menaikkan biaya kuliah karena krisis ekonomi.

sumber : bbc.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement