Ahad 15 Jul 2018 06:43 WIB

Trump akan Mencalonkan Sebagai Presiden Kembali pada 2020

Trump menilai tak ada seorang Demokrat pun yang bisa mengalahkannya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Friska Yolanda
Presiden AS Donald Trump
Foto: slate.com
Presiden AS Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa dia bermaksud mencalonkan diri kembali sebagai presiden pada pemilihan tahun 2020. Hal itu dia sampaikan ketika diwawancarai oleh surat kabar Mail on Sunday, seperti dikutip Reuters pada Ahad (15/7).

Ketika ditanya oleh Piers Morgan apakah dia akan mengejar hal tersebut, Trump menjawab yakin dan menegaskan bahwa niatnya sudah sangat bulat. "Yah, saya benar-benar berniat. Sepertinya semua orang menginginkan saya," kata Trump.

Trump bahkan cukup percaya diri dan mengatakan bahwa dia tidak melihat satu pun seorang Demokrat yang bisa mengalahkannya. "Saya tidak melihat siapa pun. Saya mengenal mereka semua dan saya tidak melihat siapa pun," tegas Trump.

Dalam wawancara dengan Morgan, Trump mengambil langkah yang tidak biasa untuk mengungkapkan secara detail tentang percakapannya dengan Ratu Inggris Elizabeth.

Ketika ditanya apakah ia telah membahas Brexit dengan ratu, Trump mengatakan masalah tersebut cukup rumit dan sangat kompleks. "Saya pikir tidak ada yang tahu betapa rumitnya itu. Semua orang mengira itu akan menjadi sederhana, kami bergabung atau tidak bergabung, atau mari kita lihat apa yang terjadi," jelas Trump.

Berbicara tentang Elizabeth yang berusia 92 tahun, Trump menyebut bahwa Ratu Elizabeth adalah wanita yang luar biasa. Bahkan menurut Trump, Ratu Elizabeth adalah perempuan yang cantik luar dan dalam.

Sementara itu, ketika ditanya tentang pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Trump mengatakan bahwa Jong Un adalah pemimpin yang hebat. "Saya berteman dengan dia hebat, ya. Dia sangat cerdas, kepribadian yang hebat, negosiator yang baik, lucu, dan tangguh," kata Trump.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement