Senin 27 May 2019 18:28 WIB

Topan dan Panas Menyengat Landa AS Selatan

Cuaca panas akan berlangsung sepanjang pekan di AS Selatan.

Ilustrasi cuaca panas.
Foto: AAP
Ilustrasi cuaca panas.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Panas yang menyengat, topan, dan kemungkinan angin ribut diperkirakan menerjang Southern Plains dan negara bagian di AS Tenggara pada hari peringatan setelah serangkaian banjir dan tornado mematikan di wilayah tersebut. Temperatur sekitar 38 derajat Celsius diperkirakan di kota besar di Jacksonville, Florida, sampai ke arah tenggara ke Macon dan Savannah Georgia, dan terus ke Charleston, South Carolina.

"Ini superpanas untuk tahun ini. Ini adalah gelombang panas di selatan, dan ini akan berada di sini untuk sementara," kata John Deese, petugas prakiraan cuaca National Weather Service (NWS) di Peachtree, Georgia di dekat Atlanta, Senin (27/5).

Baca Juga

Ia memperkirakan, temperatur tinggi sepanjang pekan dan temperatur diperkirakan tetap tinggi di wilayah tersebut. Risiko tornado kuat-sedang, tapi tetap mungkin terjadi sepanjang pekan buat negara bagian Plains di bagian tenggara Amerika Serikat, yang sudah diterjang angin ribut mematikan pekan lalu.

Tornado sangat kuat yang paling akhir menewaskan dua orang di El Reno, Oklahoma, Sabtu larut malam, melukai sedikitnya 29 orang. Ratusan orang kehilangan rumah. CNN pada Ahad (26/5) melaporkan empat orang lagi meninggal akibat topan yang sama di Oklahoma.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement