Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

AS Jatuhi Sanksi Kerabat Bashar Assad

Rabu 12 Jun 2019 07:14 WIB

Red: Ani Nursalikah

Perang Suriah

Perang Suriah

Foto: republika
AS menilai kerabat Assad tersebut memanfaatkan perang Suriah demi keuntungan.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Amerika Serikat pada Selasa (11/6) menjatuhkan sanksi terhadap pengusaha Suriah, Samer Foz beserta keluarganya. Foz memiliki hubungan dekat dengan Presiden Bashar al-Assad.

Baca Juga

Menurut Washington, pengusaha tersebut sukses menghasilkan jutaan dengan mengembangkan properti di tanah yang dirampas dari mereka yang melarikan diri dari perang Suriah. Sanksi tersebut diberikan terhadap Foz, saudaranya Amer dan Husen, serta Aman Holding, perusahaan yang dijalankan keluarganya sendiri dari kota pesisir Latakia, demikian Departemen Keuangan AS.

ASM International General Trading milik Foz beserta afiliasinya di seluruh Timur Tengah turut dikenai sanksi tersebut. ASM terlibat dalam perdagangan gula dan gandum serta sejumlah operasi ladang minyak.

"Samer Foz, beserta kerabat dan kerajaan bisnis mereka memanfaatkan kekejaman konflik Suriah menjadi sebuah perusahaan yang menguntungkan," kata wakil menteri untuk terorisme dan intelijen keuangan, Sigal Mandelker dalam satu pernyataan.

Departemen AS juga memberlakukan sanksi terhadap Synergy SAL dan BS Company, yang mengimpor puluhan ribu metrik ton (MT) minyak Iran ke Suriah.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA