Selasa 05 Feb 2019 02:17 WIB

AAIB Temukan Tubuh dalam Puing Pesawat yang Ditumpangi Sala

Pesawat yang ditumpangi pemain sepakbola Emiliano Sala mengalami kecelakaan

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nidia Zuraya
Warga Kota Nantes, Prancis, mengumpulkan karangan bunga untuk Emiliano Sala.
Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
Warga Kota Nantes, Prancis, mengumpulkan karangan bunga untuk Emiliano Sala.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Cabang Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) mengatakan telah melihat tubuh dalam puing pesawat yang ditumpangi pemain sepak bola Emiliano Sala. Sebelumnya pesawat yang hilang itu telah ditemukan di laut Selat Inggris.

Kendati demikian, AAIB belum memberikan informasi lebih lanjut identitas tubuh tersebut. Apakah tubuh Sala atau tubuh pilot pesawat yakni Davi Ibbotson. AAIB masih melakukan komunikasi dengan pihak kepolisian dan keluarga baik dari pihak Sala maupun Ibbotson.

Pencarian bawah laut pada 3 Februari dengan menggunakan kapal spesialis menemukan objek yang menarik di dasar laut. Sebuah alat dioperasikan dari jarak jauh untuk mensurvei area tempat jatuhnya pesawat yang ditumpangi Sala.

Berdasarkan analisis video, tim yang melakukan penyelidikan menyimpulkan bahwa objek tersebut merupakan puing dari pesawat Piper Malibu yang hilang.

“Semalam alat yang dioperasikan dari jarak jauh (ROV) melakukan pencarian lebih lanjut dari daerah tersebut, tapi tak menemukan reruntuhan lainnya. Tragisnya dalam rekaman video dari ROV satu penumpang terlihat berada di tengah reruntuhan,” tutur AAIB seperti dilansir CNN pada Selasa (5/2) dini hari.

AAIB menambahkan bahwa gambar dari tubuh pesawat yang berhasil terlihat yakni dibelakang badan pesawat serta badan utama pesawat.

“Kami akan menertibkan laporan sementara sebulan setelah kecelakaan terjadi,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement