Senin 26 Nov 2012 17:30 WIB

Beginilah Kondisi Terakhir Raja Abdullah

Raja Abdullah Abdul Aziz bin Saud dari Arab Saudi.
Foto: IST
Raja Abdullah Abdul Aziz bin Saud dari Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, Berita kunjungan keluarga Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz yang menjenguknya di rumah sakit tersebar luas, namun tidak ada foto dan rekaman mengenai pertemuan tersebut.

 

Sepekan setelah Raja Abdullah menjalani operasi, keluarganya datang untuk menjenguk. Namun anehnya tidak ada foto atau gambar yang dipublikasikan oleh media Saudi mengenai pertemuan itu. Demikian dilaporkan al-Alam, Senin (26/11).

Kantor berita resmi Saudi SPA, dalam laporannya terkait pertemuan tersebut hanya memublikasikan gambar sejumlah pejabat dan anggota keluarga Raja Abdullah di The King Abdulaziz Medical City tanpa menyertakan gambar atau foto pertemuan mereka. Selain itu, SPA tidak menyinggung nama-nama mereka atau kapan Raja Abdullah bisa pulang.

Raja Saudi pada tanggal 16 November menjalani operasi dan menurut sejumlah laporan tidak resmi, kondisinya memburuk.Berdasarkan laporan tidak resmi, kondisi Raja Abdullah tiba-tiba memburuk dan kritis. Tim dokter memasang peralatan pernafasan karena ia telah lama tidak sadarkan diri.

Orang yang dikenal di Arab Saudi dengan nama "Mujtahid" yang berulang kali mengungkap berita-berita rahasia keluarga Al Saud, pada Ahad mengatakan, Raja Abdullah mengalami masalah gagal jantung, ginjal, dan paru-paru akut dan nasibnya akan jelas dalam dua hari mendatang.

Ia menambahkan, Pangeran Muhammad bin Nayef, Menteri Dalam Negeri Saudi memerintahkan pasukan yang dibawahinya untuk siap siaga, namun sebenarnya ia berupaya mengalahkan saingannya jika Raja Abdullah sampai meninggal dunia. Hal ini menunjukkan perselisihan tajam di antara keluarga penguasa Saudi. 

 

sumber : IRIB/IRNA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement