Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

11 dari 64 Warga Inggris Kekurangan Vitamin D

Senin 03 Aug 2015 08:24 WIB

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Djibril Muhammad

Bendera Inggris

Bendera Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Masyarakat Inggris harus meningkatkan asupan vitamin D mereka. Sebab musim dingin yang saat ini terjadi di sana tidak memberikan cukup sinar matahari untuk mempertahankan tingkat kesehatan sepanjang tahun.

Komite Penasihat Ilmiah Gizi (SACN) menyebut vitamin D penting untuk tulang kuat. Viamin D diyakini membawa banyak keuntungan. Sekitar 11 dari 64 orang di Inggris harus memastikan asupan vitamin D mereka mencapai 10 mikrogram setiap hari. Kebanyakan orang saat ini memiliki kurang dari 5 mikrogram vitamin D setiap hari karena pola makan.

"Vitamin D berpengaruh pada kesehatan di Inggris," kata seorang ahli vitamin D di School of Medicine

dan Denstistry, dr Adrian Martineau, seperti dikutip dari The Independent, Ahad (2/8) malam.

Asupan harian vitamin D 10 mikrogram akan signifikan meningkatkan kesehatan masyarakat di Inggris. Sebelumnya, asumsi umum masyarakat adalah orang dewasa mampu mendapatkan semua vitamin D dari sinar matahari dan tidak perlu memiliki asupan atau tambahan makanan.

Padahal vitamin D yang berasal dari sinar matahari tergantung pada waktu tahun dan lintang. "Kita tidak bisa mengandalkan sinar matahari di Inggris untuk memenuhi kebutuhan vitamin D," ucapnya.

Kecukupan vitamin D di Inggris dapat menghapus rakhitis dan kejang hypocalcemic. Manifestasi kekurangan vitamin D para telah meningkat di Inggris dalam tahun. Vitamin D berasal dari sumber termasuk daging merah, telur, minyak ikan, dan jamur tertentu.

"Namun untuk kebutuhan 10 mikrogram tidak dapat dicapai dari makanan ini saja, terutama untuk anak perempuan dan ibu hamil, " kata seorang ilmuwan di British Nutrition Foundation, Helena Gibson-Moore.

Perlu beberapa latihan di bawah sinar matahari, sambil menghindari sengatan matahari. "Saat ini sudah mulai banyak produsen memperkuat produk makanan dan minuman mereka dengan vitamin D," kata analis ilmu pangan global pada lembaga riset pasar Mintel, Laura Jones.

Kebanyakan konsumen di Inggris lebih memilih untuk mendapatkan vitamin dan mineral mereka dari produk makanan dan minuman. Marks & Spencer baru-baru ini menjadi pengecer pertama di Inggris yang menambahkan vitamin D dalam berbagai produk roti kemasan. Mereka menggunakan ragi jenis khusus yang secara alami meningkatkan kadar vitamin D.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA