Rabu, 21 Zulqaidah 1440 / 24 Juli 2019

Rabu, 21 Zulqaidah 1440 / 24 Juli 2019

10 Negara dengan Tingkat Pemerkosaan Paling Tinggi di Dunia, Jangan Terkejut...

Kamis 14 Apr 2016 09:07 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Kasus pemerkosaan (ilustrasi)

Aksi unjuk rasa terhadap maraknya aksi pemerkosaan di AS

Foto:

2. Afrika Selatan

Negara ini memiliki salah satu tingkat tertinggi pemerkosaan di dunia, dengan sekitar 65 ribu kasus pemerkosaan dan kekerasan seksual lainnya dilaporkan untuk tahun 2012. Insiden pemerkosaan telah menyebabkan negara itu yang disebut sebagai "ibukota pemerkosaan dunia".

  Komunitas Informasi, Pemberdayaan dan Transparansi mengatakan satu dari tiga dari 4 ribu perempuan telah diperkosa dalam satu tahun terakhir. Lebih dari 25 persen pria Afrika Selatan dalam survei yang diterbitkan oleh Medical Research Council (MRC) mengakui melakukan pemerkosaan.

Hampir setengah dari korban mengatakan telah diperkosa lebih dari satu orang. Tiga dari empat dari pelaku yang telah mengakui pemerkosaan menunjukkan bahwa mereka telah menyerang perempuan untuk pertama kalinya selama remaja mereka.

Afrika Selatan memiliki insiden tertinggi pemerkosaan terhadap anak dan bayi di dunia. Jika si pemerkosa dihukum, akan dipenjara sekitar 2 tahun.

 

1. Amerika Serikat 

Di posisi pertama dalam jumlah pemerkosaan tertinggi adalah Amerika Serikat. Laki-laki yang menjadi pelaku pemerkosaan memegang proporsi 99 persen. Dari semua korban, 91 persen adalah perempuan sementara 9 persen adalah laki-laki.

Biro Statistik Keadilan AS menyatakan bahwa 91 persen dari korban pemerkosaan adalah perempuan dan 9 persen adalah laki-laki, dan hampir 99 persen dari pemerkosa adalah laki-laki.

Menurut Survei Nasional Kekerasan Terhadap Wanita, 1 dari 6 perempuan AS dan 1 di 33 pria AS telah mengalami percobaan pemerkosaan atau diselesaikan dalam hidup mereka. Lebih dari seperempat wanita usia perguruan tinggi melaporkan telah mengalami pemerkosaan atau perkosaan upaya sejak usia 14 tahun.

Dari semua, hanya 16 persen dari total kasus yang dilaporkan. Pemerkosaan di luar rumah tidak umum di AS, karena sebagian besar kasus pemerkosaan malah terjadi di dalam rumah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA