Senin 25 Jul 2016 16:22 WIB

Putri Indonesia Ini akan Berpidato di Konvensi Partai Demokrat AS

Rep: Christiyaningsih/ Red: Teguh Firmansyah
Ima Matul
Foto:

Orang yang menolong Ima berbaik hati mencarikan tempat tinggal, menyekolahkan, dan pekerjaan baru untuk perempuan yang dikenal tekun ini. Sejak 2012, Ima menjadi staf //Coalition to Abolish Slavery and Trafficking// (CAST). Organisasi inilah yang menolong Ima terlepas dari majikannya.

Kepala Sekolah SMA Khoiruddin, Agustin Hariwati mengungkapkan ketika Ima menjadi siswa, dirinya menjadi guru mengetik. Jam mengajarnya sedikit, sehingga tidak terlalu mengenal kepribadian Ima.

Namun ia membenarkan bahwa banyak lulusan dari SMA Khoiruddin yang merantau bekerja ke luar negeri. "Daripada meneruskan ke perguruan tinggi, siswa yang lulus memilih menjadi TKI," jelasnya.

Seperti dikutip Indonesianlantern.com Imma akan tampil di panggung politik Amerika Serikat. Ia akan berpidato di depan puluhan ribu delegasi dalam Konvensi Nasional Partai Demokrat yang digelar di Philadelphia, Pennsylvania, AS.

Bersama belasan senator dan pembicara bergengsi lainnya, Ima tampil di panggung utama Stadion Wells Fargo, pada hari Selasa 26 Juli 2006. ‘’Surat undangan resmi yang dikirim Komite Nasional Partai Demokrat baru saja saya terima Sabtu sore,’’  kata Ima dengan nada gembira.

Di ajang itulah, Partai Demokrat AS secara resmi akan memilih Hillary Rodham Clinton sebagai kandidat utama dan Senator Tim Kaine sebagai wakil presiden, dalam Pemilihan Presiden AS November 2016 nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement