Rabu 08 Mar 2017 09:36 WIB

Nike Pro Hijab Siap Meluncur Tahun Depan

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ani Nursalikah
Zahra Lari jadi model iklan untuk Nike Pro Hijab.
Foto: CNN/Nike
Zahra Lari jadi model iklan untuk Nike Pro Hijab.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Produsen terbesar pakaian dan sepatu olahraga, Nike, membuat produk atletik khusus untuk perempuan Muslim. Dilansir Huffington Post, Selasa (7/3), Nike mengungkapkan produk ini diberi nama 'Nike Pro Hijab'.

Produk yang merupakan kerudung berlogo Nike akan mulai dipasarkan awal tahun depan. Hijab siap pakai ini dibuat dari bahan polyester halus, fleksibel, ringan, tidak menyebabkan panas, kukuh namun ringan.

Nike Pro Hijab akan tersedia dalam warna netral gelap dengan dua ukuran, XS/S dan M/L. Nike menggaet tokoh skater kenamaan dari Uni Emirat Arab, Zahra Lari untuk mempromosikan produk.

Foto-foto Lari yang sedang menggunakan produk sambil bermain ice skating sudah diluncurkan perusahaan. "Saya sangat senang dan cukup emosional melihat prototip hijab Nike," kata dia dalam pernyataan pada CNN.

Lari bukan satu-satunya yang antusias. Atlet Muslim perempuan lainnya juga menunjukkan kegembiraan terhadap Nike Pro Hijab. Rowaida Abdelaziz salah satunya. Antusiasme terhadap produk ini dinilai menggembirakan.

Banyak atlet dan perempuan Muslim secara umum yang gemar berolahraga namun minim perlengkapan pendukung. Pengumuman hijab Nike ini dilakukan beberapa hari setelah perusahaan meluncurkan pakaian olahraga dalam ukuran besar. Produk ini juga mendapat sambungan hangat di pasar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement