Senin 23 Oct 2017 10:02 WIB

Panglima Gatot Jadi Sorotan Media Internasional

  Panglima TNI Jenderal (TNI) Gatot Nurmantyo
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Panglima TNI Jenderal (TNI) Gatot Nurmantyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima Gatot Nurmantyo menjadi sorotan media internasional. Ini setelah kabar ia dilarang masuk ke AS.

Media AS dari Washington Post hingga CNN menulis berita tersebut. Begitu pula media asing seperti Channel News Asia, ABC, sampai Sydney Morning Herald.  Media CNN menulis dengan judul "Indonesian millitary chief denied entry to the United States."

Dalam paragraf-paragraf awal, CNN menggambarkan bagaimana Gatot yang dilarang masuk ke AS padahal sudah diundang oleh Kepala Staf Gabungan AS Jenderal Joseph F Dunford.  Dunford mengundang Gatot untuk menghadiri acara konferensi di Washington DC tentang bagaimana memerangi terorisme.

Sementara Washington Post yang mengutip Associated Press salah satunya menulis dengan judul "Indonesia seek answers from US as top general denied entry".

Washington Post mengutip pernyataan juru bicara Kemenlu yang menyebut RI telah mengirimkan nota diplomatik ke Kementerian AS. Kemenlu juga mengaku telah memanggil perwakilan kedubes AS. Belakangan Dubes AS meminta maaf atas insiden tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement