Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Ribuan Laba-Laba Hiasi Langit Brasil

Kamis 14 Feb 2013 21:19 WIB

Rep: Rr. Laeny Sulistyawati / Red: Djibril Muhammad

Laba-laba di Langit Brasil

Laba-laba di Langit Brasil

Foto: blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, BRASIL -- Pada Ahad (3/2) pekan lalu, langit di Brasil dikejutkan dengan pemandangan langka. Ribuan laba-laba terlihat menggantung di langit Brasil.

Sebuah video yang direkam penduduk lokal, Eric Reis menunjukkan hewan yang memiliki delapan kaki ini berjalan di antara jaring di langit. Saat itu Reis sedang merekam pesta pertunangan temannya. "Lalu aku melihat laba-laba saat sore hari," katanya, sepeti dikutip dari laman torontosun.com, Kamis (14/2).

Dia mengaku belum pernah melihat itu sebelumnya. Reis tidak menyia-nyiakan pemandangan tersebut. Kemudian dia merekam momen itu. 

Di video itu, ribuan laba-laba dalam berbagai ukuran itu menggantung, baik di jaring besar maupun perjalanan menuju tanah. Sementara hewan yang lain tergantung dari jaringan listrik. Video itu kemudian diunggah ke You Tube awal pekan ini.

"Saya tidak tahu apa yang menyebabkan laba-laba ada di udara, tapi sedang mencari tahu kebih lanjut," ujar Reis.

Kantor Berita Brasil G1 yang berbicara dengan seorang ahli biologi mengidentifikasi laba-laba itu dalam golongan eximius anelosimus

Ahli biologi menambahkan pengelompokan sejumlah besar laba-laba biasa digolongkan sebagai eximius anelosimus. Laba-laba ini merupakan hewan sosial yang dikenal sebagai koloni besar dan membuat jaring luas.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA