Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Hina Islam, Pendeta AS: Muslim Membunuh untuk Tiru Muhammad

Jumat 13 Mar 2015 10:39 WIB

Red: Angga Indrawan

Franklin Graham

Franklin Graham

Foto: CNN

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Pendeta Evengelis asal Amerika Serikat, Franklin Graham kembali melontarkan penghinaan terhadap kaum Muslim. Kali ini, penginjil fanatik itu menyebut bahwa nabi Muhammad SAW merupakan biang penyebab banyaknya Muslim dunia membunuh orang-orang Kristen.

Franklin, putra Billy Graham, seorang penginjil legendaris AS, menyebut bahwa sikap Muslim membunuh orang-orang Kristen, hanya punya satu alasan: meniru Muhammad.

"Muhammad adalah tokoh perang dan dia membunuh banyak orang," kata Graham dalam sebuah diksusi di acara "Fox & Friends", saat diwawancarai oleh host Tucker Carlson, dilansir WND, Rabu (11/3).

Graham, bahkan meminta umat kristen tak tertipu bujuk rayu Muslim untuk masuk agama Islam. "Kami harus sangat berhati-hati dan memahami bahwa Islam, ajaran Islam, adalah militan," kata dia. Graham menyebut bahwa Muslim yang membaca Alquran pun disebut merupakan kaum militan.

"Dulu ada komunitas Kristen dan Yahudi yang besar di Arab Saudi," katanya dia.

"Tapi selama berabad-abad, mereka telah dibasmi oleh umat Islam. Ini bukan sesuatu yang baru saja terjadi dengan ISIS. Hal ini telah berlangsung selama berabad-abad dan telah terjadi di Mesir (pembunuhan Kristen Koptik oleh ISIS)," kata dia menambahkan.

Komentar bernada penghinaan ini bukan kali pertama dilontarkan Franklin. Sebelumnya pada 2001, Ia juga pernah menyebut bahwa Islam merupakan ajaran dengan penuh kekuatan jahat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA