Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Abbas Ajak Anggota OKI Perkuat Pertahanan Al Aqsa

Senin 07 Mar 2016 10:59 WIB

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Teguh Firmansyah

Mahmoud Abbas

Mahmoud Abbas

Foto: EPA/Khaled Elfiqi

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Presiden Mahmoud Abbas berterima kasih pada Raja Yordania Raja Abdullah II karena sudah melindungi situs di Al Quds Al Sharif.

Menurut Abbas, Raja Abdullah II tidak hanya membantu melindungi situs Al Quds, tapi juga status historis yang sudah ada sebelum okupansi Israel.

Israel selama ini telah melancarkan banyak serangan dan sudah menargetkan Masjid Al Aqsa. Abbas mengajak para delegasi Konferensi Tingkat Tingkat (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk membantu memperkuat pertahanan Al Quds Al Sharif agar bisa bertahan di lapangan.

"Palestina, Al Quds, dan semua saudara agar bisa mendukung hal ini," ujarnya dalam upacara pembukaan KTT Luar Biasa OKI ke-5 di Jakarta, Senin (7/4).

Abbas juga berterima kasih kepada negara-negara sahabat yang sudah menjawab dan membuktikan komitmennya mendukung masyarakat Palestina.

"Terima kasih pula pada Bank Islam yang sudah menjaga Aqsa dan Al Quds untuk pendaanan, manajemen dan upayanya dalam memberikan perlindungan pada Palestina," kata dia.

Abbas menyebut sangat penting untuk memperkuat pemberdayaan  bagi masyarakat Palestina di Al Quds dan area yang diokupansi di luar Palestina.

Baca juga, KTT OKI, Jokowi: Selama Palestina Belum Merdeka, Indonesia Terus Tentang Israel. 

Hal tersebut bertujuan untuk mendanai proyek guna membiayai penghidupan layak bagi Palestina. Selain itu, juga untuk membiayai rakyat yang rentan, termasuk penghidupan layak bagi rakyat Palestina.

"Masyarakat rentan palestina membutuhkan sumber daya termasuk kontribusi negara kolektif dan indvidu," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA