Kamis 07 Feb 2019 10:12 WIB

Israel Segera Hancurkan Rumah Warga di Yerusalem Timur

Israel berdalih penghancuran tersebut legal karena rumah warga Palestina tak berizin.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nashih Nashrullah
Pembangunan pemukiman Yahudi di kawasan timur Yerusalem
Foto: AP
Pembangunan pemukiman Yahudi di kawasan timur Yerusalem

REPUBLIKA.CO.ID,  YERUSALEM – Israel berencana menghancurkan sejumlah bangunan milik warga Palestina di Issawiya atau Yerusalem Timur. 

Pejabat setempat, Muhammad Abu Al-Hummus, mengatakan anggota staf kotamadya Israel di Yerusalem dikawal sejumlah pasukan bersenjata Israel mendatangi wilayah Issawiya beberapa hari lalu.  

Kedatangan mereka yakni untuk menyampaikan rencana penghancuran sejumlah bangunan milik warga Palestina di Issawiya dengan alasan bangunan-bangunan tersebut tak memiliki izin. 

Dalam kesempatan itu, pasukan Israel mengambil foto lima perumahan dan bangunan komersial yang akan dihancurkan. 

“Israel berdalih bangunan tersebut tanpa izin dan akan menghancurkan rumah-rumah milik warga Palestina secara bertahap,” seperti dilansir Maan News Agency pada Kamis (7/2). 

Israel kerap tak memberikan izin kepada warga Palestina untuk bangunan yang didirikan di Yerusalem Timur. Sementara bagi warga Yahudi Israel yang tinggal di pemukiman ilegal Yerusalem Tumur segala perencanaan pembangunan hingga pembangunan infrastruktur didanai dan dieksekusi oleh Pemerintah Israel. 

Padaha di kalangan pemukim Palestina, semua hal dibebankan pada masing-masing keluarga untuk memperoleh izin yang memakan waktu bertahun-tahun dan biaya puluhan ribu dolar.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement