Rabu 20 Mar 2019 05:55 WIB

Tentara Suriah Hancurkan Sarang Gerilyawan di Hama

Tentara menghancurkan markas, senjata, dan perlengkapan gerilyawan.

Tentara Suriah mengambil posisi di perbukitan dekat kota Palmyra, Kamis (24/3).
Foto: AP
Tentara Suriah mengambil posisi di perbukitan dekat kota Palmyra, Kamis (24/3).

REPUBLIKA.CO.ID, HAMA -- Satuan militer menghancurkan tempat pertemuan dan sarang gerilyawan di pinggir utara dan pinggir selatan Hama. Wartawan Kantor Berita Suriah SANA, Selasa (19/3), mengatakan militer Suriah pada Senin pagi (18/3) melancarkan pengeboman terhadap posisi gerilyawan Jabhat An-Nusrae dan kelompok yang berafiliasi kepadanya setelah melacak pergerakan mereka di pinggir Desa Al-Hwaiz, Al-Hwaija, Jisr Beit Ar-Ras, At-Twania dan Ash-Sharia di pinggir barat-laut Hama.

Wartawan itu menambahkan satuan militer menyerang gerilyawan dengan persenjataan sehingga sejumlah gerilyawan tewas dan sisanya cedera. Selain juga menghancurkan markas, senjata serta perlengkapan mereka.

Baca Juga

Belakangan, wartawan SANA mengatakan satuan militer menghancurkan dua kendaraan milik gerilyawan Jabhat An-Nusrae di Molek di pinggir utara Hama, dan menewaskan sejumlah gerilyawan. Di pinggir selatan Idlib, wartawan SANA mengatakan satuan militer memperluas operasi terhadap sarang kelompok gerilyawan di Wadi Hwair, Khan Sheikoun dan Telmins, dengan melancarkan serangan gencar terhadap posisi gerilyawan.

Wartawan itu menambahkan kelompok gerilyawan kehilangan banyak anggota dan perlengkapan dan markas mereka dihancurkan. Militer Suriah juga menembakkan rudal ke sarang gerilyawan Jabhat An-Nusra di pinggir timur Maaret An-Nu'man di pinggir Idlib. Belakangan wartawan SANA mengatakan satuan militer menghancurkan tempat persembunyian dan tempat peluncur roket gerilyawan An-Nusra di Shahashbu di pinggir Idlib.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement