Senin 28 Mar 2011 09:46 WIB

Warga Belanda Jual Tato untuk Bantu Jepang

Tsunami Jepang
Tsunami Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Banyak cara dilakuka untuk membantu sesama manusia. Salah satunya adalah seperti yang dicontohkan warga Belanda untuk para korban bencana gempa dan tsunami di Jepang.

Warga negara kincir angin tersebut, menggalang dana dengan menjual tato. Tidak hanya itu, mereka juga menggelar konser dan pasar loak.

Beberapa selebriti dan wrga Belanda baik dari kelas atas maupun menengah mengumpulkan uang untuk membantu korban bencana di Jepang. Ribuan euro yang terkumpul akan disalurkan ke Palang Merah Jepang.

Henk Schiffmacher yang dijuluki raja tato mengundang partisipasi 20 toko tato yang tersebar di Belanda, Italia dan Amerika Serikat (AS). Satu toko diperkirakan mengumpulkan lebih dari 2000 euro.

Sebuah bazar dengan tema Jepang yang digelar di Amstelveen, Belanda, menyumbangkan sekitar 15.000 euro bagi Palang Merah Jepang. Dana itu terkumpul dari uang tiket masuk, penjualan barang bekas dan sewaan tempat penjualan. Amstelveen dikenal sebagai kota tempat tinggal bagi banyak orang Jepang.

 

sumber : RNW
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement