Senin 28 Mar 2011 12:04 WIB

Upaya Kabur Massal di Penjara Mesir Kembali Digagalkan

Rep: cr01/Al-Ahram/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO – Aparat keamanan berhasil menggagalkan upaya tahanan yang mencoba kabur dari penjara Qata, Giza Utara, Ahad (27/3). Ini adalah upaya pembobolan ketiga yang dilakukan tahanan.

Mereka menghancurkan pintu-pintu sel dan merusak pintu kantor kepala sipir. Para sipir dan aparat keamanan kemudian melepaskan tembakan ke udara untuk menghalangi upaya mereka melarikan diri.

Namun tahanan tetap ngotot untuk kabur. Akhirnya aparat keamanan pun menembakkan senjata ke arah mereka dan melukai dua orang tahanan.

Menurut Kepala Detektif Wilayah Imbaba Ayman Sya’rawi, kepanikan telah mendorong para narapidana melarikan diri. Mereka mendengar bahwa tidak akan dibebaskan walau telah menjalani setengah masa hukuman.

“Mereka memutuskan untuk melarikan diri dan mendorong pasukan keamanan untuk berurusan dengan mereka. Ini adalah ketiga kalinya para tahanan mencoba melarikan diri penjara Qata tetapi semua usaha mereka gagal,” ujarnya.

Bulan Oktober tahun lalu, para tahanan di penjara Qata juga telah mencoba melarikan diri, namun berhasil digagalkan. Selain itu, aparat keamanan juga berhasil menyita berbagai senjata api yang dicuri tahanan dan digunakan untuk melakukan perlawanan dan mengintimidasi para sipir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement