Selasa 29 Mar 2011 15:38 WIB

Waw.. Seorang Pria Siap Nikahi Korban Perkosaan Milisi Qadafi

Rep: CR01/ Red: Didi Purwadi
Eman Al-Obaidi
Foto: AP
Eman Al-Obaidi

REPUBLIKA.CO.ID,TRIPOLI – Seorang pria Libya meminta Eman Al-Obaidi —wanita yang menciptakan sensasi setelah mengaku kepada para wartawan asing bahwa ia diperkosa oleh 15 anggota milisi Muamar Qadafi— agar mengungkap fakta yang sebenarnya. Lelaki itu juga menyebut Al-Obaidi sebagai sosok pemberani dan berniat menikahinya.

Koran terbitan Libya, Libya Al-Yaum, Senin (28/3), melaporkan bahwa lelaki bernama Faraj al-Ghaisi asal kota Darnah ini serius akan menikahi Al-Obaidi. “Ghaisi dan rombongan kerabatnya telah berangkat bersama-sama menuju kota Tobruk di mana keluarga Al-Obaidi bertempat tinggal untuk menikahi wanita itu,” tulis Libya Al-Yaum.

Insiden perkosaan yang menimpa Eman Al-Obaidi mengejutkan publik dan menimbulkan sejumlah aksi demonstrasi yang mendukungnya, terutama di daerah-daerah timur Libya. Warga Libya menganggap Al-Obaidi sebagai sosok pemberani yang telah mengungkap kebrutalan rezim Qadafi.

Pada akhir pekan lalu, Eman Al-Obaidi mengguncang opini publik ketika mengaku kepada wartawan asing yang menginap di sebuah hotel di Tripoli. Dia mengaku telah diperkosa di pos pemeriksaan oleh 15 anggota pasukan Qadafi.

Sebelumnya, pihak berwenang Libya mengumumkan telah melepas Al-Obaidi. Kasus perkosaan yang menimpanya itu akan diproses di pengadilan.

sumber : Al-Arabiya
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement