Kamis 31 Mar 2011 20:12 WIB

Wanita Nekat Cegat Mobil Bashar Al Asad

Rep: cr01/Al-Arabiya/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS – Seorang wanita mencegat mobil yang dikendarai Presiden Suriah Bashar Al-Asad, ketika yang bersangkutan baru saja menyampaikan pidatonya di Majelis Rakyat, Rabu (30/3).

Wanita tersebut menghadang di depan mobil ketika mesin baru saja dihidupkan dan mobil baru berjalan beberapa putaran. Kejadian tiba-tiba ini membuat mobil berhenti mendadak, dan pasukan pengamanan presiden langsung mengamankan lokasi.

Pada saat yang sama, kru stasiun televisi pemerintah baru saja mulai meliput kepergian Asad dari gedung Majelis Rakyat. Beberapa anggota pasukan keamanan juga langsung menghalau warga yang berkerumun di kedua tepi jalan, khawatir dengan adanya serangan terhadap presiden dan rombongan.

Sebelumnya, Asad baru saja berbicara di depan anggota dewan tentang kemelut yang terjadi di negerinya. Dalam pidatonya, Asad mengulang kembali pernyataan-pernyataannya yang lalu, bahwa negaranya diserang oleh sejumlah pihak yang melakukan kolusi dan konspirasi. “Fitnah yang terjadi di Suriah sejak beberapa pekan lalu dihasut melalui saluran televisi satelit,” ujarnya.

Asad mengatakan, memang Suriah tidak terlepas dari apa yang terjadi di dunia Arab, dan ia mengaku sedih dan berduka dengan jatuhnya banyak korban akibat kejadian baru-baru ini. Walau demikian, ia mengaku tidak takut menghadapi revolusi besar yang terjadi sejak beberapa bulan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement