Rabu 13 Apr 2011 21:48 WIB

Tepco Berencana Operasikan Lagi PLTN Nigata

REPUBLIKA.CO.ID,TOKYO--Direktur perusahaan Tokyo Electric Power Co Masataka Shimizu pada Rabu menyatakan rencananya mengoperasikan kembali pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) nomor 3 prefektur Niigata, yang rusak akibat gempa bumi 2007.

"Kami ingin memulai prosedur bagi reaktor nomor 3 pada akhir 2011," kata Masataka, dengan mengatakan masalah reaktor nomor 2,3, dan 4 tertunda sejak gempa 2007.

TEPCO akan mengoperasikan pembangkit itu, sementara mengerahkan wahana sumber tenaga dan melakukan upaya menahan tsunami," katanya dalam jumpa pers, yang menjelaskan perusahaannya akan menguatkan bangunan reaktor itu agar siap terhadap kemungkinan gempa lain.

PLTN Kashizawaki-Kariwa, yang mampu menampung tujuh pembangkit, dilanda gempa berkekuatan 6,8 pada skala Richter pada 16 Juli 2007.

TEPCO dalam laporan pada 2007 menyatakan PLTN tersebut mengalami 50 kebocoran air radioaktif, kebakaran trafo dan masalah lain akibat gempa pada 2007.

Sementara itu, Shimizu tetap tenang mengenai nasib PLTN Higashidori, yang sedang TEPCO bangun di Higashidori, prefektur Aomori.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement