Kamis 28 Apr 2011 13:45 WIB
The Royal Wedding

Mengintip Apartemen Kate Middleton Berharga Sewa 5.000 Poundsterling Semalam

Kamar tidur Kate Middleton semalam menjelang pernikahan
Foto: Telegraph
Kamar tidur Kate Middleton semalam menjelang pernikahan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Apartemen itu adalah suite hotel bintang lima di mana Kate Middleton akan menghabiskan malam terakhir sebagai rakyat biasa. Letaknya di lantai teratas Goring Hotel di kawasan Belgravia. Di sinilah, ia akan tinggal semalam menjelang pernikahannya.

Pihak hotel telah menghias ulang kamar tidurnya dengan biaya 150 ribu poundsterling. Sebanyak 20 karangan bunga segar telah dipasang di setiap sudut ruangan. Sebuah patung perunggu berupa perempuan memegang obor dipajang di ruang duduk utama.

Bunga-bunga, termasuk freesias putih dan merah, bunga lili, dan mawar Ekaristi,  disediakan oleh Jenny Tobin Flowers, yang juga merupakan suplier bunga untuk film Love Actually.

Kamar hotel ini memang didesain dengan nuansa kemewahan berpadu teknologi mutakhir. Betapa tidak, di kamar mandinya, bak mandi abad ke-19 karya Thomas Crapper berpadu dengan televisi yang ditanam di dinding.

Di kamar tidurnya, dipan kayu berwarna gelap dilengkapi televisi yang sekonyong-konyong akan muncul di salah satu sisinya dengan hanya memencet tombol tertentu.

Desainer  apartemen dipenuhi dengan barang-barang antik; mebel buatan tangan dan ornamen bercitarasa seni tinggi. Wallpaper dindingnya menggunakan sutra Gainsborough dengan harga 500 pounsterling per meter persegi.

Dua sofa coklat velour saling berhadapan di ruang duduk utama, dipisahkan oleh meja  bertatah ukiran logam. Deretan buku kulit tua dan koleksi lengkap ornamen Cina tradisional, turut menjadi pemanis.

Ruang tamu juga dilengkapi grand piano dan  jendela bergaya Prancis di arah balkon. Sambil bermain piano, cakrawala London bisa diintip dari jendela itu.

Asal tahu saja, hotel  berumur 100 tahun ini adalah favorit para publik figur Eropa jika bepergian ke London.

Di hotel ini, keluarga Middleton memesan 71 kamar untuk keluarga mereka dan teman-teman terdekat keluarga ini.

Jeremy Goring, yang merupakan generasi keempat keluarga Goring yang mengoperasikan hotel ini menyatakan kegembiraaannya bisa menyiapkan semuanya dengan sempurna bagi Kate Middleton.  "Kami merasa terhormat dan senang bisa turut andil dalam  bagian kecil di hari yang besar itu," katanya.

 

 

 

 

 

 

 

sumber : Telegraph
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement