Jumat 29 Apr 2011 11:22 WIB
The Royal Wedding

Salah Satu Anggota Pengamanan Ratu Elizabeth adalah Penggemar Skateboard Asal AS

.
Foto: .
.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Dalam pernikahan agung kerajaan Inggris hari ini, Denton John salah satu yang duduk di kursi barisan depan. Siapa dia?

Dia adalah anggota pasukan kavaleri pengamanan Ratu Elizabeth II. Dialah satu-satunya warga asal Amerika Serikat yang selama beberapa tahun ini menjadi pengawal Ratu.

Dia akan menunggang kuda besok untuk menjaga Ratu Elizabeth saat ia meninggalkan Westminster Abbey untuk kembali ke Istana Buckingham berikut cucunya,  Pangeran William dan Kate Middleton.

Denton melewati masa kecilnya di Harlem sebagai anak imigran dari pulau kecil Grenada. Dari kecil, dia menggemari skateboard dan punk.

Lulus dari Harlem's Wadleigh High School, ia memutuskan untuk mendaftar Angkatan Darat Inggris. Dia memenuhi syarat untuk melayani karena bangsa Karibia adalah anggota Persemakmuran, asosiasi negara-negara yang menjadi bagian dari Kerajaan Inggris.

Setelah melewati ujian masuknya, Denton diposkan di Kavaleri Rumah Tangga Kerajaan yang bergengsi, resimen dimana baik Pangeran William dan Pangeran Harry bertugas di setelah lulus dari akademi militer Sandhurst.

Apa yang sulit baginya saat pertama bertugas? "Menunggang kuda," katanya. Saat di AS, dia belum pernah sekalipun duduk di atas pelana kuda.

Tapi setelah dua tahun pelatihan, dia sekarang naik seperti seorang veteran berpengalaman dan bahkan biasa menghabiskan tujuh jam sehari di atas kuda.

"Kami adalah penjaga keselamatan Ratu," katanya. "Kami merupakan garis pertahanan pertama jika sesuatu terjadi dengan kereta. Kami sangat waspada sebagai tentara."

sumber : Telegraph
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement