Senin 02 May 2011 14:13 WIB

Kapal Singapura yang Dibajak Kini Berlayar Menuju Somalia

Posisi kapal MT Gemini saat dibajak
Foto: world.kbs.co.kr
Posisi kapal MT Gemini saat dibajak

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -  Kapal tanker pengangkut bahan kimia berbendera Singapura dibajak oleh perompak dan sedang berlayar mengarah ke pesisir Somalia, kata pejabat Kementerian Luar Negeri Korea Selatan pada Senin. Kapal tersebut ditumpangi empat warga Korsel dan 23 orang di antaranya WNI.

Kapal MT Gemini seberat 21.000 ton, yang membawa awak sebanyak 25 orang, dibajak pada Ahad di lepas perairan Kenya setelah berangkat dari Indonesia. Penumpang Korsel dalam kapal tersebut di antaranya seorang kapten berusia 56 tahun, hanya dikenal dengan nama keluarga Park, menurut kementerian luar negeri.

Ketiga warga Korsel lainnya berusia 50-an tahun, kata pejabat kementerian itu, menambahkan bahwa Singapura akan mengurus masalah pembajakan tersebut meski Seoul juga sudah membentuk satgas untuk mengawasi situasi mengenai keselamatan warga negaranya.

"Kami harus terus memperhatikan akan perkembangan negosiasi antara pemilik kapal Singapura dan pihak perompak," kata pejabat itu.

Kejadian pembajakan tersebut merupakan serangkaian insiden yang melibatkan warga Korsel di wilayah rawan pembajakan kapal.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement