Kamis 05 May 2011 20:06 WIB

Artis Suriah: Revolusi Suriah adalah Konspirasi Zionis

Red: cr01
Abed Fahd, aktor ternama Suriah.
Foto: artonline.tv
Abed Fahd, aktor ternama Suriah.

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS – Sejumlah artis dan seniman Suriah menyatakan revolusi yang terjadi di Suriah saat ini tak lepas dari konspirasi rezim Israel. "Karena Israel adalah penerima manfaat terbesar dari revolusi Suriah yang menimbulkan pembunuhan ini," ujar aktor ternama Suriah, Abed Fahd, Rabu (4/5).

Abed menegaskan, revolusi Suriah adalah persekongkolan antara Amerika dan Israel yang ingin mendirikan "Timur Tengah baru" dengan membagi dan memecah-belah Suriah. "Apa yang terjadi di Suriah adalah upaya untuk memecah-belah negara ini menjadi menjadi negara-negara kecil. Saya berharap kita memiliki kesadaran yang cukup untuk tidak menghancurkan negara ini," tegasnya.

Menurut Abed, dunia Arab tidak akan lepas dari intrik-intrik, dan hal ini telah berlangsung sejak lama. Israel berencana menguasai sungai Efrat hingga sungai Nil, sebagaimana dikatakan Presiden Israel Shimon Peres. "Dan rencana itu kian mendekati kenyataan seiring dengan meletusnya revolusi Suriah," paparnya.

Abed menganjurkan seluruh warga dan rakyat Suriah untuk bersatu-padu melawan konspirasi Amerika dan Israel ini, dan saling melindungi satu sama lain. Ia juga meminta semua pihak agar berdiri di belakang Presiden Bashar Al-Asad dalam menghadapi skenario "Timur Tengah baru" dan melawan serangan asing yang melanda kawasan Arab.

Sebagian besar seniman dan artis Suriah lainnya mendukung pernyataan Abed. Mereka antara lain Fawakhirji, Firas Ibrahim, Abbas Nouri, George dan Nancy Zabalawi, Ayman Zidan, Wael Ramadhan, dan Ahmed Rafik.

sumber : http://www.saffad.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement