Jumat 06 May 2011 05:30 WIB

Obama: Kematian Osama Menunjukkan Amerika tak Pernah Lupa Serangan 11 September

Obama meletakkan karangan bunga di Ground Zero
Foto: AP
Obama meletakkan karangan bunga di Ground Zero

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK--Kematian pemimpin organisasi teroris Osama bin Laden menunjukkan bahwa Amerika Serikat tidak akan pernah melupakan serangan 11 September 2001. Demikian Barack Obama saat berkunjung di New York.

Kesuksesan perintah aksi terhadap Osama Bin Laden telah mengirim pesan bagi dunia, bahwa kita bersungguh-sungguh saat berkata 'Kita tidak pernah lupa.' Demikian Obama sambil berdiri di depan sebuah mobil pemadam kebakaran.

Presiden tersebut mengunjungi pemadam kebakaran Manhattan yang kehilangan lima belas petugas pemadam kebakarannya dalam peristiwa 11 September.

Obama meletakkan karangan bunga putih, biru dan merah; warna bendera Amerika di Ground Zero, bekas lokasi gedung World Trade Center. Dua teroris membajak pesawat dan menabrakkannya pada dua menara tersebut hingga runtuh. Tiga ribu jiwa melayang dalam peristiwa itu.

Obama menundukkan kepala sebagai tanda hormat saat peletakan karangan bunga dan mengheningkan cipta. Kemudian dia berbicara dengan keluarga para korban yang ditinggalkan.

sumber : RNW/ANP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement