Jumat 06 May 2011 18:01 WIB

Rumah 'Home Alone' Akan Dijual

Rumah 'Home Alone' akan dijuarl dengan harga Rp 20,6 miliar.
Foto: www.dailymail.co.uk
Rumah 'Home Alone' akan dijuarl dengan harga Rp 20,6 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Film 'Home Alone' pastinya tidak bisa dipisahkan dengan aksi kocak sang aktor cilik, Macaulay Culkin, yang kini berusia 30 tahun. Rumah di Chicago yang menjadi latar belakang film itu kini akan dijual dengan harga 2,4 juta dollar AS (Rp 20,6 miliar).

Rumah mewah yang menjadi 'bintang' pada tahun 1990 ketika Home Alone is having another moment to shine.">Macaulay Culkin memerankan aksi menawannya itu kini bakal kembali bersinar. Tapi, rumah di North Shore, Chicago, tersebut kini tampil dalam foto-foto rumah real estate. Maklum, sang pemilik rumah bakal menjual mension Georgia tahun 1920 itu dengan harga Rp 2,4 juta.

Kenangan 'Home Alone' menjadi nilai tambah rumah bergaya kolonial di pinggiran Winnetka tersebut. Rumah tersebut dikenal sebagai rumah keluarga McCallisters yang menjadi tokoh dalam filam 'Home Alone'. Si bocah Kevin McCallisters (Macaulay Culkin) tentu saja menjadi aktor utama dalam aksi membekuk kawanan perampok rumah kosong.

Sang agen memanfaatkan faktor sejarah untuk menjual rumah tersebut. ''Rumah tinggal klasik yang menawarkan kehidupan keluarga yang abadi dan terinspirasi.'' Demikian kurang lebih slogannya. Dengan membeli rumah tersebut, agen sepertinya inging menyatakan bahwa sang pembeli bisa mengambil inspirasi keharmonisan dan kekocakan keluarga McCallisters.

"Sangat sedikit rumah yang memiliki peran utama dalam film. Dalam arti, rumah tersebut benar-benar menjadi karakter tambahan,"  kata agen Marissa Hopkins kepada TMZ.

Properti ini memiliki empat kamar utama. Suasana hutan menginspirasi ruang makannya. Tentunya adalah kamar tidur loteng terkenal di mana Kevin harus menghabiskan malam dengan sepupunya yang mengompol di kasur.

Rumah ini digambarkan memiliki banyak sudut dan celah di mana tidak pernah bisa menangkap keajaiban aslinya. Pemilik properti, John dan Cynthia Abendshien, hanya tinggal di rumah selama 18 bulan ketika Chris Columbus, sutradara dua film Home Alone pertama, meminta untuk membuat film di rumah tersebut.

Sutradara John Hughes kabarnya sedang mendekati pasangan itu untuk kembali menggunakan rumahnya untuk pembuatan film. Aktor filmnya pun rencananya

telah mendekati pasangan yang sebelumnya tentang menggunakan rumah di film lain Culkin. Nama filmnya adalah ''Paman Buck''. "Ini rumah yang indah dengan banyak ruang dan terasa hangat. Dia suka untuk memiliki rumah yang nyata sebagai panggung,'' kata Marissa.

Namun demikian, kontroversi kini menggelayuti Culkin di kehidupan nyatanya. Bintang anak era 1990-an ini terlibat dalam kontroversi atas persahabatannya dengan mendiang Michael Jackson. Pada 2004, dia tertangkap memiliki ganja. Culkin juga putus dari aktris Mila Kunis setelah menjalin hubungan selama sembilan tahun.

Nama Culkin kini benar-benar tenggelam. Salah satu penampilan terakhirnya adalah iklan perusahaan asuransi Inggris pada 2009. Dia muncul di layar untuk bertanya: 'Masih Ingat Saya?'

sumber : www.dailymail.co.uk
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement