Selasa 10 May 2011 17:22 WIB

Ejek Pelajar Muslim 'Paman Usamah Telah Tewas', Guru Di AS Dipecat

Usamah bin Ladin dalam rekaman video yang kerap ia kirimkan ke stasiun televisi Aljazeera, Qatar.
Usamah bin Ladin dalam rekaman video yang kerap ia kirimkan ke stasiun televisi Aljazeera, Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, FRIENDSWOOD, TEXAS - Seorang guru di distrik Texas, Amerika Serikat (AS) mengejek muridnya yang bergama Islam pascatewasnya pemimpin Alqaidah Usamah bin Ladin. Sang guru tersebut menanyakan kepada muridnya yang kelahiran AS bagaimana perasaannya setelah "paman Usamah bin Ladin tewas" diberondong peluru oleh pasukan khusus Navy Seals Angkatan Laut AS pada Ahad 1 Mei lalu.

Kejadian tersebut berlangsung pada Senin 2 Mei atau beberapa jam setelah penggerebekan Usamah di tempat persembunyiannya di Abottabad, utara Islamabad, Pakistan, yang merupakan daerah latihan militer. Tak lama setelah kejadian itu, sang guru sudah tidak diperkenankan mengajar oleh pihak sekolah alias dipecat.

Insiden melibatkan siswa dalam aljabar kelas-kelas sembilan Clear Brook High School di Friendswood, yang terletak 23 mil sebelah tenggara Houston. Juru bicara Kabupaten Elaina Polsen Senin (9/5) menolak mengatakan jika guru dipecat atau mengundurkan diri.

Polsen mengatakan komentar itu tidak mencerminkan sikap staf sekolah atau kabupaten. Pemimpin komunitas Muslim di Houston mengapresiasi tindakan yang dilakukan pihak sekolah terhadap gurunya yang mengolok-olok pelajar Muslimnya.

sumber : www.startribune.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement