Selasa 10 May 2011 20:36 WIB

Tiga Warga Turki Hilang di Afghanistan

REPUBLIKA.CO.ID,KABUL--Tiga warga Turki hilang di satu jalan raya yang berbahaya selatan ibu kota Afghanistan, Kabul dan kemungkinan diculik, kata polisi.

Ketiga orang itu, diperkirakan adalah insinyur bangunan sedang dalam perjalanan dari provinsi Paktia di timur menuju Kabul, Senin ketika mereka hilang d Logar, kata komandan polisi provinsi itu.

Mobil mereka ditemukan dekat Puli Alam, ibu kota Logar, Selasa, kata Ghulam Sakhir Boughliwanai. "Mereka sedang dalam perjalanan di jalan raya Kabul-Gardez. Di satu lokasi dekat Puli Alam mereka hilang. Kami tidak tahu ke mana mereka pergi dan juga tidak tahu apakah mereka diculik," katanya kepada AFP.

Mohammed Jan Abed,kepala polisi Logar mengatakan ia memperkirakan orang-orang itu diculik.

Gerilyawan Taliban yang melakukan pemberontakan terhadap pemerintah Kabul yang didukung AS, pada waktu lalu menculik warga-warga asing. Geng-geng penjahat juga menculik orang-orang kaya Afghanistan untuk meminta uang tebusan.

Taliban pekan ini menyiarkan rekaman video seorang warga Kanada yang diculik Februari, mengancam akan mengadili dia di salah pengadilan mereka dengan tuduhan melakukan kegiatan mata-mata.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement