Jumat 13 May 2011 06:17 WIB

Kedubes Mesir Segera Buka Kantor Kembali di Gaza

Perbatasan Rafah, di perbatasan Gaza dan Mesir.
Foto: palestinechronicle.com
Perbatasan Rafah, di perbatasan Gaza dan Mesir.

REPUBLIKA.CO.ID,GAZA--Kedubes Mesir akan buka kantornya kembali di Gaza, menyusul kunjungan pejabat teras intelijen Mesir dalm waktu dekat ini.

Koresponden Quds Press yang melansir berita ini dari sumber Palestina dan saksi mata mengatakan, ada kegiatan yang tidak biasa di dalam gedung bekas kedutaan Mesir di Ramallah, utara Gaza yang sudah ditutup sejak lima tahun lalu.

Sumber Palestina  menyebutkan, kegiatan ini dilakukan sejumlah pegawai yang sedang membersihkan dan menata ulang ruangan yang sudah lama ditinggalkan, agar dapat ditempati kembali sesuai dengan keputusan pemerintah Mesir yang menyatakan akan kembali membuka kedubesnya di sana.

Dalam kaitan ini, sumber Mesir yang berhasil dilansir Quds Press mengatakan, kedubes Mesir akan kembali dibuka di Gaza, menyusul kesepakatan pembentukan pemerintahan rekonsiliasi Palestina, sebagaimana tahun 2007 lalu, sebelum peristiwa Juni 2007, dimana Abbas berpindah ke Tepi Barat.

Disebutkan, Muhammad Ibrahim, wakil direktur intelijen Mesir akan tiba di Gaza untuk memantau penerapan kesepakan rekonsiliasi Palestina di lapangan, namun tidak dijelaskan waktunya secara detail. Namun kunjungan ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Perlu diketahui bahwa Muhammad Ridwn adalah penanggung jawab masalah Palestina di badan intelijen Mesir. Dulu ia pernah tinggal di Gaza, sebagai delegasi keamanan Mesir, sebelum terjadinya peristiwa Juni 2007.

sumber : infopalestina
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement