Kamis 26 May 2011 18:15 WIB

Hamas Puji Kebijakan Mesir Buka Perlintasan Rafah

Perbatasan Rafah, di perbatasan Gaza dan Mesir.
Foto: palestinechronicle.com
Perbatasan Rafah, di perbatasan Gaza dan Mesir.

REPUBLIKA.CO.ID,GAZA--Gerakan perlawanan Hamas menyambut baik kebijakan terakhir pemerintah Mesir membuka perlintasan Rafah secara permanen demi memudahkan  lalu lintas warga Palestina, mulai Sabtu depan.

Dalam keteranganya dari biro informasi yang dilansir pusat informasi Palestina Hamas menyebutkan,""ami dari gerakan Hamas menyambut baik dan sangat menghargai kebijakan pemerintah Mesir untuk membuka perlintasan Rafah secara permanen, sebagai inflementasi dari semangat revolusi Mesir, serta menunjukan sejauh mana hubungan persaudaraan rakyat Palestina dan Mesir yang mulai menampakkan peranya terhadap masalah Palestina."

"Kami menganggap keputusan tersebut sebagai inisiatif yang berani dari Mesir untuk menghapuskan blockade Gaza yang telah menyengsarakan rakyat selama beberapa tahun ke belakang. Kami berharap langkah ini menjadi jembatan bagi terciptanya kerja sama dan dukungannya terhadap rakyat Palestina dalam upayanya memperolah hak-haknya kembali."

Sebelumnya, pemerintah Mesir memutuskan untuk membuka perlintasan Rafah secara permanen, sejak Sabtu (28/5). Kecuali hari jum’at dan hari-hari besar lainya, dimulai jam 9 pagi hingga jam lima sore.

Dalam pernyatanya, Rabu (25/5) Sumber pejabat Mesir mengatakan, kebijakan ini diambil untuk memudahkan lalu lintas pergerakan warga Palestina melalui Mesir. 

sumber : info palestina
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement